Rabu, 23 November 2011

HASIL SEAGAMES 2011


# Final Bulutangkis Sumbang 5 Emas Untuk Indonesia Sea Games XXVI 2011. Tim bulutangkis SEA Games Indonesia akhirnya sukses melebih target empat emas. Simon Santoso berhasil mempersembahkan emas kelima setelah menyudahi perlawanan sengit Saensomboonsuk Tanongsak asal Thaildan 21-10, 11-21, 21-19.


Pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Sabtu 19 November 2011, Simon tampil dominan di set pertama dengan langsung unggul 12-7 sebelum akhirnya menutup set pertama 21-10.

Di set kedua, Tanongsak membalas dengan unggul cepat atas Simon yang harus rela tertinggal 9-18. Meski sempat berusaha mengejar namun Simon akhirnya harus menyerah dengan 11-21.

Pada set penentuan, Simon sempat dibuat kerepotan dengan permainan ulet Tanongsak. Sempat tertinggal di awal set ketiga, Simon berhasil bangkit. Setelah beberapa kali mengoleksi angka sama dari 5-5, 6-6, 8-8, 13-13 hingga 17-17.

Namun Simon tetap mampu terus unggul sejak itu. Dan kemenangan Simon kemudian ditentukan akibat kesalahan Tanongsak di masa-masa kritis. Terlalu bersemangat membalas pukulan Simon, smash pebulutangkis Thailand itu malah membentur net. Simon menang 21-19 dan berhak untuk mendapatkan medali emas.

Selain dari tunggal putra, emas Indonesia diraih dari beregu putra, ganda campuran lewat Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, ganda putra Bona Septano/Mohammad Ahsan, dan ganda putri Anneke Feinya/Nitya Krishinda. VIVAnews.com

Perolehan Medali Emas Bulutangkis SEA Games 2011, Hasil Sea Games 2011, Indonesia Raih 5 Emas Cabang Bulutangkis, Daftar Peringkat Sea Games XXVI, Video Gol Timnas U23, Youtube Sea Games 2011

# Hasil Voli Putra Indonesia vs Thailand 20 November 2011 Indonesia Raih Perak. Indonesia gagal merebut emas ketiga secara beruntun di cabang olahraga voli indoor, setelah tim voli putra kalah tiga set langsung dari Thailand.

Dalam partai final yang dihelat di GOR Sriwijaya, Minggu (20/11/2011) malam WIB, Indonesia urung mempertahankan dua emas yang direbut pada dua SEA Games sebelum ini. Thailand menang 25-23, 25-17 dan 25-19.

Di set pertama Indonesia sempat unggul lebih dulu di awal-awal game 5-3. Sebelum tiga kali point dari Thailand membuat tuan rumah ketinggalan 6-5.

Lalu kejar-kejaran skor terjadi hingga Indonesia sempat unggul 20-18, untuk kemudian disamakan lagi oleh Thailand jadi 20-20.

Thailand kemudian berada di atas angin akibat beberapa kali kesalahan dibuat pevoli Indonesia, hingga akhirnya sebuah pukulan dari Alvan tersangkut net dan Thailand menutup set ini dengan 25-23.

Masuk di set kedua, Thailand semakin mendominasi jalannya laga. Defense kuat serta beberapa kali error dari pemain Indonesia memudahkan Thailand mencetak angka demi angka, untuk unggul 16-7 sebelum second technical time out dari Indonesia.

Indonesia coba mengejar ketertinggalan hingga mereka mampu sedikit memangkas ketertinggalan dan mencetak 17 poin. Sayang Thailand sudah memegang game dan bisa menutup set kedua dengan 25-17.

Di set ketiga Indonesia coba menghidupkan asanya kembali setekah tertinggal dua set. Namun Thailand di awal-awal laga tetap memegang dominasi namun perlahan Indonesia bisa mengejar hingga hanya tertinggal 7-8.

Namun Thailand coba kembali menjauh dan mereka perlahan keluar dari tekanan Indonesia untuk kemudian unggul 20-17 sebelum second technical timeout tuan rumah di set ini. Hingga akhirnya Thailand mampu menutup set ketiga dengan skor 25-19 sekaligus merebut medali emas.

Hasil Final Voli Indonesia vs Thailand, indonesia vs thailand 20 november 2011, sea games xxvi 2011 voli, perolehan medali dari voly. Voli Putra Indonesia Sumbang Perak.

# Update Sea Games XXVI Wushu Sumbang Emas 20 November 2011. Atlet wushu Indonesia, Achmad Hulaefi, akhirnya berhasil meraih emas pertamanya dalam SEA Games XXVI/2011, Minggu (20/11/2011), setelah mengakumulasikan nilai penampilannya di nomor taolu gunshu (toya) dan nomor taolu dao shu (golok).

Pada penampilan di Gedung Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Achmad unggul tipis 0,01 poin dari pesaing terdekatnya, Nguyen Manh Quyen (Vietnam). Sementara perunggu direbut Shi Cuan Ong (Malaysia).

Di nomor taolu nan gun (toya) putri, atlet Indonesia Dessy Indri Astuti meraih perak dari perolehan poin diakumulasikan dari nomor nan dao (golok). Indonesia sementara memimpin perolehan medali di cabang wushu dengan enam emas di atas Malaysia dan Vietnam yang baru mengumpulkan masing-masing tiga emas dan satu keping emas.

Hasil Sea Games XXVI 20 November 2011, wushu sumbang emas untuk indonesia, perolehan medali emas indonesia sea games xxvi 2011, update berita sea games xxvi terbaru, situs berita sea games xxvi setiap saat.

Sumber:  http://zona-klik.blogspot.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar